Wonderful Indonesia: Pesona Senja Pantai Selatan Yogyakarta

Yogyakarta punya kekuatan magis yang berbeda. Ia mampu menempelkan kutukan pada orang yang datang padanya. Dari kutukan itu, mereka yang datang akan terus merindukan Yogyakarta. Lalu ketika mereka rindu, manusia itu mulai mengutuki dan menyalahkan Yogyakarta. Mengapa begitu mudah merindukan Yogyakarta, kata mereka. Mereka-mereka itu menganggap Yogyakarta mampu memanggil kembali kenangan-kenangan bersama pasangan masing-masing. Bagi yang masih bersama, kenangan-kenangan itu akan menjadi manis. Membuat mereka merindukan kembali ke Yogyakarta. Bagi yang telah berpisah, proses move on mereka seketika hancur ketika tiba di Yogyakarta. Mereka akan dengan rela mengunjungi tempat-tempat yang menjadi kenangan saat masih bersama. Aku hanya bisa berkata, kalian ini adalah orang-orang yang menyiksa diri!

******

Read More

Swastamita Candi Ijo yang Tak Berubah

Sesaat aku mengunjungi Candi Ijo beberapa minggu yang lalu, tampak sekali perubahan.

Sepenggal kalimat yang aku tulis untuk memulai cerita pada akun instagramku, saat aku mengunggah foto tentang Candi Ijo. Nyatanya memang, dari sejak kali terakhir aku berkunjung ke sana tampak beberapa perubahan pada Candi Ijo. Meski perubahan itu sendiri nyatanya tak mengubah warna-warna sore yang jingga dan menentramkan hati.

******

Read More

Aku Jatuh Cinta Padamu, Pantai Sundak

Kali ini aku pengen cerita sedikit tentang pantai. Ya namanya pantai kayaknya hampir semua orang seneng kalau diajak main ke pantai. Ya nggak? Apalagi kalau dipadu dengan suasana sunrise atau sunset. Begh, kayaknya orang nggak nolak deh. Khususnya bagi orang-orang yang lagi jatuh cinta. Pasti seneng banget, romantis. Meskipun definisi romantis tiap orang beda-beda sih dan bukan suasananya yang bikin romantis, tapi pasangan yang dimabuk cinta itulah yang membuat suasana menjadi romantis.

Pantai + sunset atau sunrise + pasangan = romantisme tingkat tinggi

Pantai Sundak
Pantai Sundak

BACA AJA LANJUTANNYA KAKAK